ASTAGHFIRULLAH

Astaghfirullahaladziim . Ya Allah, saya to agak down gmana gitu . Gini - gini, status saya kan masih ngambang . Engga SMP, engga SMA . Saya udah mendaftarkan diri ke SMA NEgeri 3 Semarang . Alhamdulillah lolos tahap pertama, semoga lolos tahap kedua, Ya Allah *amin* .

Saya tu sok mikir kalo saya ketrima di SMA 3 Semarang gimana, kalo keterima di SMA 4 Semarang gimana, dan sering pula kepikiran nggak kunjung dapet sekolah . Kata 'Oma' ku jangan ngoyo . Saya mencoba engga ngoyo, dan terserah Allah mau menyekolahkan saya dimana . Dimanapun saya sekolah, saya hanya mikir itu yang terbaik untuk saya . Setelah saya melihat SMA 3 Semarang buat verifikasi, saya kagum dengan sekolah itu . Besar, bersih, lingkungannya pun sepertinya nyaman sebagai tempat mencari ilmu . Dan hari Kamis, 24 Juni 2010 saya juga verifikasi di SMA 4 Semarang . Tak ada 1 jalan pun untuk mengantarkan saya menuju pemikiran membanding - bandingkan dengan SMA elite, yaitu SMA 3 Semarang . Tapi secara 'sak det sak nyet' saya langsung 'mak cling - cling' kepikiran lingkungan SMA 3 Semarang . Bukannya saya sombong, namun lingkungan sekolah juga berperan banyak dalam pengembangan ilmu di sekolah . Terutama bagi para siswa baru .

Sebelumnya, saya hanya berdoa pada Allah, berikanlah yang terbaik untuk saya . Setelah saya melihat apa yang saya sebutkan diatas, saya menjadi ragu - ragu bagaimana apabila saya bersekolah di SMA 4 Semarang . Dan akhirnya setiap doa yang saya lantunkan, saya memperbaharui doa itu dengan kata - kata yang lebih spesifik lagi . Entahlah keputusan Allah bagaimana . Apabila saya belum mendapatkan sekolah yang saya idam - idamkan, saya hanya bisa menangis, mengeluh dan yang pasti hilang semangat .

Saya tahu, apa yang saya dapatkan kelak, pasti telah mendapat persetujuan dari Sang Maha Kuasa . Namun, apakah keputusan - keputusan-Nya sama dengan apa yang saya inginkan ? Akankah yang terbaik bagi Allah juga yang saya idam - idamkan ? Mungkinkah segala pertanyaan saya dan orang - orang yang selalu bertanya 'udah ketrima dimana ?' terjawab sesuai harapan saya ?

Yang pasti, kita tunggu hasilnya . Insya Allah saya akan berusaha beradaptasi terhadap keputusan - keputusan Allah . Berusaha menjadi terbaik dari yang terbaik . Bismillahirrahmanirrahiim ..