YAAMPUN, MOS

Hari pertama MOS, Senin, 12 Juli 2010, saya baris di paling depan . Yaitu di Regu USHI . Dari SMP 5, disitu ada Winda sama Tanggon . Saya duduk sama Winda, di barisan kedua dari blakang, pojok kanan . Pembimbing sama adalah Kak Ully sama Kak Altrina . Yang Kak Ully tu lumayan gendut, sedangkan Kak Altrina berjilbab, bertubuh mungil . Waktu itu, kan hari pertama, saya baris di barisan paling depan ketika upacara . Saya ngeliat pasukan pangibar bendera, pake celana abu – abu, dan bajunya putih, agak tebel, terus di lengan kiri.nya ada badge GANESHA, waaw, i was so excited *lebay mode : on*, itu yang saya inginkan sejak dulu, yang tidak saya dapatkan, karena hanya SMA 3, i’m SMA 4 . Karena dulu SMA 3 sama SMA 4 itu bersaudara, gedung sekolahnya kayaknya kalo ga gabung yaa sebelahan . Sampe sekarang, di pagernya SMA 3 aja ada tulisan 3 & 4, wekeke . Juga arsitektur Gapura SMA 4 sama persis kaya SMA 3 . Gapapalah sekolah di SMAGA kedua, hehe .

Oiya, pas upacara pembukaan itu to, kan saya di depan, terus saya ngeliat yang jadi perwakilan penyematan.nya, itu Rosita, temen LIA.ku, dan Nanda pastiga, temen SMP.ku . Semuanya saya kenal . HAHA, pas mereka jalan, kaoskakinya Rosita yang Panjang itu, “NDEKWUR”, artinya, yang satu kependekan, yang satu kedhuwuren . Saya lumayan ketawa waktu itu . Dapat anda bayangkan betapa nggak pede-nya dia waktu itu, mana jalan bareng ala paskibra, tapi nggak kompak, sampek Rositanya tu melet – melet, kedip – kedip, dan menunduk seraya malu .

Back to topic, waktu itu saya suruh bawa Mie Goreng rasa Sambal Kodok, majalah, sama kertas tanda tangan buat pengurus OSIS . Akhirnya saya bawalah mereka, dan menjalankan tugas sesuai apa yang harus diperintahkan, hehe . Kenalan sama depan saya, namanya Ambar dan Hilmi, dan belakan saya Ryan sama Arga . Yang Ambar itu dari SMP 26, Hilmi dari SMP Hidayatullah, Ryan dan Arga dari SMP 12 . Let me show you the character one by one .

Ambar, namanya handayani Dwi Ambarwati, kalo aku manggil Ambar-Wateee . Dia berambut panjang, yang pasti cewek, pake kacamata, pinter kok . Dia cerita, ga lolos SMA 3 tahap 2, same like me . Sebelahnya, namanya Hilmi, he was a student in Hidayatullah Islamic School . His full name is Hilmi Keigi Naafi’ . He is male, and calm, pendiem banget . Kalo yang duduk di belakangku, namanya Ryan Febriyanto . He studied in 12 Junior High School, mmm, orangnya agak lholhak lholhok . Kalo saya ngeliat wajahnya, kaya orang kalo diajak ngomong itu ngga mudengan gitu lho, tapi dia lucu, sukanya ngajak ngomong saya, terus nglucu sendiri, garing . ketawa sendiri . Itu yang membuat saya ketawa malah --a” . Kalo sebelahnya namanya Arga, Christian Arga, syapaaa gitu . Saya ga terlalu akrab sama dia, secara dia ngikutnya geng dari sekolahnya, ya begitulah, ga nakal, tapi mbuat saya geregetan . There is something I know, but I can’t show you about it, badcharacter . Biasalaah, udah merasa gede, ya gitu itu . Saking nyebelinnya, kalo dia dipanggil Kak Altrun itu, wong sing bagus dewe . Secara dia itu item mbladhus gitu, terus mukanya itu kusem . Ya itu aja yang saya tahu tentangnya .

There were 36 students in my MOS Class . The Leader was M. Sultan Fahmy, from 12 Junior High School . Dia juga salah satu pengikutnya Arga . Mengapa kakak pembimbing mamilih dia sebgai ketua kelas ? kalau saya piker karena agar dia mempunyai tanggung jawab, sehingga ga bertingkahlaku semaunya sendiri, dan yang pasti gerakgeriknya terkontrol oleh kakak pembimbing .

Selasa, 13 juli 2010 . Saya disuruh bawa tanaman, uang koin Rp 1.000 ,00, susu sachet warna coklat, surat cinta warna pink, dan makanan aneh . let me tell you about this day .

First, saya suruh bawa tanaman, saya kemrungsung pagi tiu, nyari tanaman dirumah, ga ada . yang saya pilih malah ga boleh sama mama, jadi nanti mama yang anterin ke sekolah sambil ambil seragam . Saya waktu malamnya itu lagi mode : off, soalnya banyak pemikiran yang saya pikirkan waktu itu, disamping MOS, juga masa depan saya di SMA nanti .

Second, surta cinta warna pink . Artinya, surat cinta yang akan saya berikan kepada kakak kelas itu amplopnya pink . Akhirnya saya dapet amplopnya dari Gegen yang ia beli di Pena, seperti amplop kartui lebaran FORMAL . Yaa, nait ga niat yang penting warna pink . Dan kata – kata yang saya tulis di surat itu adalah lirik lagu berbahasa inggris . Sengaja saya buat ga bagus, karena ntar kalo bagus disirih baca di depan semua orang waktu KBO, dan mungkin suruh nyatain cinta yang sebenernya sama kakak kelas, saya kan maluu *aleman* . Yang saya tulis disitu adalah surat cinta buat Mbak Annisa Nabiha . Karena, biar sama kaya Rastra . hehe, sebenernya Rastra malah yang ikut – ikut saya .

Third, uang koin Rp 1.000 ,- dan susu sachet rasa coklat . Saya ga bawa keduanya, karena waktu saya berangkat udah bingung bawa apalagi, yang saya ketinggalan, saya sms aja sama mama, nanti waktu ke sekolah di kasiin, kaya raja aja :p, I’m so sorry, mom .

And the last, Makanan Aneh . yaitu : Nasi bentuk Star Fish, Sayur tanpa kuah, 2 tusuk sate tempe dan tahu, kerupuk, minuman . Let me tell you my that day . Bayangin, pas hari Senin malam Selasa, mama capek, jadinya ga bantuin saya buat, dan mama bantuin saya buat pas pagi harinya . Malem itu, saya nyiapin sendirian, kardus polkadot love, saya bungkus pake kertas kado . tutupnya juga . terus motongin tahu bentuknya pyramid, dan tempe bentuknya bunga 5 kelopak . Saya ngerjain itu sampe stegah 12 kayanya . Besoknya, mama bantuin nggorengin kerupuk bentuk kembang, terus juga suruh bawa jeruk, lha dirumah adanya 1 jeruk, dan itu udah dimakan setengah, pas, setengah . jadi saya harus pintar – pintar mengatur posisi jeruk itu biar kelihatan 1 jeruk . WHEY ! ternyata jeruknya harus warna merah . saya ga ada kertas minyak warna merah, sedangkan waktu itu took juga udah tutup, akhirnya saya warnai aja pake pensil warna . Eh lha kok luntur . Secara jeruknya habis dari kulkas, masih dingin dan mengeluarkan embun, pas habis saya warnain, saya mek – emek jeruk itu, akhirnya tangan saya merah semua, HAAAA ! Repainted ! Dan minumannya, aneh juga, rasa jeruk warna hitam ! OMG, saya lumayan ga kebingungan . Kayanya saya tuh udah bawa, tapi saya lupa nama minumannya tu apa . mana disuruh yang masih disegel, dan berukuran 227 Kelvin dalam milliliter . Nah Loh ! Buat yang mbaca, jangan bingung yaa, heho .

Last Day MOS, Rabu, 14 Juli 2010 . Alhamdulillah, hari terakhir MOS, hari ini bawaannya ga ribet – ribet amat kaya hari Selasa . Tapi seribet – ribetnya MOS tu ya tetep ribet .