FUNNY BULE

lagi - lagi nulis blog . saya kali ini mau crita yang seneng - seneng ajaa . kemarin sabtu, saya, mama, bapak sama mbak anti makan di Super Penyet di Banyumanik . Namanya aja hari Sabtu malam Minggu, yang pasti puenuuh buanget . Parkirnya aja dapet yang di belakang . Tapi di belakang juga nggak penuh - penuh amat siih, mungkin karena ada event, jadi tempatnya sebagian udah di booking ditambah lagi dengan konsumen spontan yang langsung dateng . padahal itu juga udah jam 9 malem, masi penuuh juga disitu .

Sampe dapet parkir, saya sama mbak anti turun dari mobil . sebelumnya bapak sama mama udah di drop duluan di depan pintu masuk, karena itu hujan, juga dari tempat parkir ke tempat makannya buat orangtua lumayan jauh (apalagi buat mama saya --") abis itu jalan sampe tempat makannya, eeeh, ketemu bule, masih keciil, ya kira - kira 4 tahunan laah, ya Allah, luccuu banget . pakenya baju bali yang belakangnya bolong . putih, kecil, rambutnya pirang . iih, nggemesin . lora lari kesana kemari . ternyata meja makannya depan meja makanku, saya jadi terhibur ngeliat nya . lagi- lagi saya berpikir "IF", kalo aja saya bisa komunikasi sama dia . itu udah buat saya lego . tapi saya nervous . secara my english isn't fluent like them all . hwah :/

udah gitu saya makan . terus tiba - tiba tu di sebelahnya saya ada yang lewat, kayaknya baru dateng . mereka berbanyak lah pokoknya (leboh dari satu), terus yang satu tu mungkin babysitternya lagi bawa bayi, di gendong gitchu, eeeh, si bule itu berlari ke arahku, *sebenernya saya udah GR, mau diajak ngomong* ternyata mengahampiri bayi itu (pas banget si babysitternya itu jalan dan berhenti di sebelahku), mengelus kaki bayi, dan bule itu ngomong, "amazing baby" waaa, saya semakin suka sama bule itu .

udah gitu, mama iseng megang si bulenya . (yang pasti bule yang kecil, gila kali ya bule yang besar, apalagi cowok, berabe kalo ketauan bapak, piss) ternyata si bulenya itu keringetan . oiya, saya belum ngomong . jadi si bulenya itu ada empat orang . Dad, Mom, and two girls . the bule i'm talking is about the youngest sister . number two . dia kurus, dan yang kakaknya tu lebih gendut . kalo yang kakaknya bule oriental gimana gitu mukaknya . tapi kalo si adeknya bule le le . yanng saya lohat itu bulenya dari papanya, kalo mamanya si Indonesian, cuma rambutnya ikut - ikut pirang aja, jadi kaya keliatan bule gimana gitu . Back to point i'll tell you, pas mama megang si bulenya, eh, si bulenya ga ngerasa dipegang . kata mama itu bulenya keringetan . secara mondar mandir terus daritadi, kesana kemari . sedangkan kakaknya, hanya berdiri, sambil disuap sama mamanya, dan mungkin punya hobi : benerin rambut, layaknya artis . memang sih, saya akui, rambutnya bagus , panjang, warnanya coklat ke emasan gimana gitu . bagus kok warnanya *tappi saya nggak berminat ngecet rambut kayak gitu* .

saya makan paling capat diantara bapak, mama sama mbak anti . setelah saya cuci tangan, saya liatin aja mereka sambil mimik teh yang cangkirnya gedem . sejenak saya ngomong sama bapak, "they speak english fluently" . bapak belom nanggepin apa - apa, malah ngomong sama mbak anti dengan quoting my words . dan bapakpun ketawa sambil mengunyah apa yang sedang dimakannya . seusai beliau makan, lantas cuci tangan dan kembali duduk bersama saya . beliau bertanya, "berani ngga ngomong sama londo ?"and i answered, "mmm, brani - brani aja, kalo udah kebiasa . ancur kalo baru ngomong . saying hello pun paling ga bisa" . beliau menerangkan dengan panjang lebar, bahwa bapak tu dulu sebenernya setelah selesai sekolah udah jarang ngomong bahasa inggris . tapi setelah pensiun dan ngantor di kantor yang skarang, bapak harus mempertahankan bahasa inggrisnya bahkan harus sering - sering baca, bla bla bla . sejenak saya melihat ke arah bule itu makan (tadi), dan saya pun kaget karena bulenya udah pulang, dan saya menyesal tak bisa berkenalan dengan mereka atau meminta alamat email sekalipun :'(