FRIENDSHIPS

Di sekolah, alhamdulillah temen yang aku gaulin baik - baik semua . Walaupun mereka punya banyak perbedaan karakteristik denganku, tapi aku masih bisa bergabung dalam rangka membuat suatu ikatan pertemanan dengan mereka . Memang sih, diantara aku sama teman - teman ada sesuatu yang membuat kita saling berbeda pemikiran, namun sejauh ini kita lewati semua itu dengan pikiran yang jernih tanpa ada terlintas suatu amarah . Baru aku mengerti apa artinya seorang teman waktu aku duduk di kelas 7 . Disana, aku bertemu teman - teman baru yang masih sangat polos dan berwatak khas . Memang sih anak - anak kelas 7 pada waktu itu masih labil, polos, kekanak - kanakan, dan mementingkan diri sendiri (terkecuali bagi yang sudah mempunyai teman lama dan sekelas lagi) . Tapi bagaimanapun situasi yang membuat kita harus bersama . Dan kita pun harus menyesuaikan situasi itu, bukan situasi yang menyesuaikan kita . Pada akhirnya dari sanalah aku memahami arti kerjasama, belajar kelompok, dan toleransi . Namanya juga baru kenal, jadi kalo ngobrol sama yang duduknya deket aja : Shofyan, Anggun, dan Ahsin . Dengan mereka aku bercerita, dengan mereka aku mengeluarkan pendapat, dengan mereka pula aku belajar mendewasakan diri (namun sampai sekarang aku belom dewasa - dewasa :[) . Seperti yang terlihat pada foto foto yang aku uplod dibawah ini :


Aku engga pilih - pilih teman kok, dalam konteks ini aku hanya membicarakan teman - teman deket aku aja, emang banyak banget kok orang yang anggap aku temen, tapi yang paling 'memorable' itu temen - temen dekat aku . Alahamdulillah kita semua masih menjalin pertemanan hingga saat ini, dan insya Allah sampai kapanpun juga komunikasi kita engga akan pernah putus . karena itulah yang membuat kita terus bersama .

Di kelas delapan, aku tak menemukan hal yang baru. Karakter teman - teman masih sama saja seperti kelas 7 . Mungkin karena aku kurang dekat dengan mereka, aku melihat dari sudut pandang yang berbeda . Sehingga aku pun tak jarang untuk menjadi teman dari beberapa orang saja di kelasku itu . Tak sedikit pula yang enggan aku temani . Dari sini, aku bisa mengambil kesimpulan, tak semua orang itu sama seperti yang kita harapkan, namun tak semua orang pula tak sesuai dengan karakteristik kita . Jadi dalam berteman kita harus saling menyesuaikan antara kepedulian, kasih sayang dan toleransi .


Pada akhir semester satu, aku mencoba ikut tes seleksi OSIS masa bakti 2008/2009 . Ternyata aku bisa diterima menjadi bendahara, dan bekerjasama dengan Heipy dan Firda . Dalam keseharianku, aku sangat menikmati pekerjaanku itu, meskipun upah-pun tak kudapat, namun tali persahabatan diantara kita sudah mulai terbentuk dan terangkai . Disini, aku menemukan teman - teman yang hebat . Mulai dari ketua OSIS yang item ples agak ndeso *piss* sampai pada seksi - seksi . Kalau yang aku lihat, kadang - kadang kita solid, tapi kadang - kadang juga kita kurang kompak . Masalahnya, banyak teman - teman yang udah dipilih jadi pengurus, tapi malah engga tanggung jawab sama pekerjaannya, mungkin cuma mejeng nama di struktur organisasi di ruang OSIS . Buktinya dari 39 orang (tanpa MPK) yang di blacklist ada 13, sehingga sampai saat ini yang mungkin masih mau nggabung cuma 26 orang . engga tau kenapa . Yang pasti aku udah aku tawarin balik lagi, ternyata mereka udah males, bahkan tawaranku "dikacangin" . Justru dengan ini, akku bisa mikir, kalo yang aktif di kepengurusan OSIS aja yang punya rasa tanggung jawab dan masih ingin mempererat tali persahabatan kita . Seperti foto dibawah ini, ketika kita sedang melaksanakan LDK dengan OSMA 2009/2010 . Maaf ada sedikit perubahan karena di sensor :p


Di organisasi ini, aku menemukan orang - orang yang spesial . Mengapa ? Karena jarang banget aku nemuin orang - orang ini di sembarang tempat . Mereka begitu pintar, rajin, dan gampang buat diajak kerjasama . Kita juga pernah ngerjain project besar bareng, yang mana kita harus pulang sore terus, toh hasilnya juga bagus . Yang aku bisa bangga sama temen - temen semua . Namun, disini juga aku bertemu monster, yang tidak usah saya sebutkan siapa namanya, cukup orang yang disensor itu saja .
Hitam, kusam, dan bau, yang kusebut dia, SOL SEPATU . Kesimpulannya, di Organisasi ini aku bisa ketawa, nangis, seneng, sedih, duka, cita, yang terlalu banyak untuk kusebutkan . Dan disini pula, aku menemukan sahabat - sahabat baruku, yang insya Allah akan bertahan sampai maut memisahkan kita (bersepuluh) . Yang kusebut dengan CAMEROON . Kalian boleh menyebutnya itu sebagai genk, tapi kita sama sekali engga bertujuan buat membuat genk . It's just family, tempat curhat, tempat ketawa, dan orang - orang yang bisa diajak kompromi buat foto - foto . Cause camera is always oon = cameroon . hhihi .

Next, kita lanjut ke cerita aku waktu kelas sembilan . Disini aku merasa tenang . kadang - kadang engga ribut. tapi kalo ribut susah banget didiemin . Di kelas ini aku baru pertama kalinya nemuain kejanggalan . Yang pertama, gurunya gualak setengah mati, tapi siswa - siswanya pada berani nentang gurunya gitu . Yang kedua, Aku baru nemuin ketua kelas dicopot dari jabatannya cuma gara-gara kalo dipanggil engga cepet - cepet ketemu sama doraemon . Yang ketiga, anak - anak sifatnya individualis . Yang sama genk-nya ya nggerombol sendiri, yang engga punya genk cuma nggabung . hah, batapa suliatnya menyatukan banyak hati yang sangat berbeda bagaikan air dan minyak --" . Emang sih, sering banget aku engga betah sama kelas itu, tapi semuanya hanya bisa aku syukuri . toh, kalo engga ada kelas itu aku engga bakalan jadi anak kelas sembilan . hyahahaha .

Semuanya bercampur bahagia, waktu perpisahan pun aku engga nagis sama sekali, secara gue pulang awal gitu lhoh . Sama sahabat - sahabat pun aku cuma minta maaf atas kesalahanku, dan yang pasti minta doa buat masa depanku kelak . Why shouldn't i cry ? Cause i have you all, Cameroon . Setiap hari senin sama kamis kita selalu masuk sekolah, engga ketang buat main UNO bareng sama foto - foto bareng . Kalo kita sempet, kitapun jalan bareng . Mumpung kita masih punya waktu luang, dan fasilitaspun udah tersedia . Jadi, tunggu apa lagi ? Kita juga masih punya kemauan kok . hoho . Nah, buat yang belom tahu silsilahnya kaya gimana, lihat pada gambar dibawah ini .


My Stick Family from WiddlyTinks.com



My Stick Family from WiddlyTinks.com


Photo Albums at WiddlyTinks.com
Photo Tinks by WiddlyTinks.com


Photo Albums at WiddlyTinks.com
Scrapbooking Photo Tinks by WiddlyTinks.com


Scrapbooking at WiddlyTinks.com
Scrapbooking Photo Tinks by WiddlyTinks.com


Scrapbook at WiddlyTinks.com
Photo Tinks by WiddlyTinks.com